Setelah Antarkan Surat ke Pemprov Banten, Forum LSM Banten Indonesia Sambangi Dinas PUPR Kota Tangerang

IMG_20231219_174044

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | KOTA TANGERANG – LSM Banten Indonesia dan Forum LSM Banten mengunjungi Pemprov Banten guna mengantarkan surat usulan pendirian bangunan SMU Negeri di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Selasa (19/22/2023).

Ketua forum LSM Banten Drs. Sahril, S.Pd.,MPd mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama rekan di Sekretariat Daerah Provinsi Banten dalam rangka mengantarkan surat penegasan atas usulan pembangunan SMU Negeri di Kecamatan Benda yang selama ini tertinggal dari segala bidang terutama bidang pendidikan.

” Hingga saat ini belum punya sekolah menengah umum negeri untuk menampung siswa siswi di Kecamatan Benda, untuk meningkatkan SDM masyarakat Benda yang konotasinya masyarakat yang berdekatan dengan bandara Soekarno-Hatta, dan masyarakatnya harus ber SDM yang bernilai teknologi modern,”papar Sahril.

” Maka dari itu LSM Banten Indonesia dan Forum LSM Banten mengajukan surat usulan ini (pembangunan SMU Negeri-red) ke Pj Gubernur Banten agar tahun ini sudah dibuka pendaftaran siswa siswi SMU Negeri di Kecamatan Benda,” imbuh Sahril.

Selepas dari Pemprov Banten, LSM Banten Indonesia dan Forum LSM Banten juga menyambangi kantor Dinas PUPR Kota Tangerang guna mengantarkan surat terkait proyek peningkatan Jalan Halim Perdanakusuma sepanjang 350 meter yang belum ada kepastian kelanjutannya.

Ketua LSM Banten Indonesia Muslim memaparkan bila tak ada kelanjutan proyek peningkatan Jalan tersebut maka bisa dipastikan akan terjadi diskriminasi lingkungan karena ketika hujan turun maka sepanjang jalan yang 350 meter itu akan terendam banjir, banyak genangan air yang otomatis mengganggu kenyamanan dan pemandangan yang kurang baik bagi masyarakat sekitar maupun pengguna jalan dari bandara Soekarno-Hatta ataupun sebaliknya.

” Bila itu tidak direalisasikan maka tanggal 23 Desember 2023 kami akan gelar aksi damai di lokasi tersebut,” terang Muslim.

[ Dor ]

Berita Terkait