Bersama Warga, Babinsa Koramil Kanor Bojonegoro Karya Bakti Pengecoran Lantai Masjid di Caruban

IMG-20231231-WA0015

WWW.INDONESIACERDASMEWS.COM |BOJONEGORO – Jajaran Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 10/Kanor Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan karya bakti, gotong-royong membantu warga dalam pembangunan Masjid Al Muttaqin Desa Caruban Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu pagi (31/12/2023).

Suasana guyub, dan penuh semangat tercipta dalam kegiatan karya bakti ini. Selain Bati Bakti TNI Koramil 0813-10/Kanor, Peltu Gunawan, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, tampak hadir juga Kepala Desa Caruban, Nurwahid, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Ratno, serta ratusan warga masyarakat bersama puluhan anggota Koramil 0813-10/Kanor.

Danramil 0813-10/Kanor, Kapten Kav Totok Taat Ujiyanto melalui Bati Bakti TNI, Peltu Gunawan mengatakan, sebanyak 15 anggota Koramil 0813-10/Kanor dikerahkan dalam karya bakti tersebut. “15 anggota Koramil kita turunkan dalam karya bakti,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan karya bakti tersebut merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat. “Kita hadir ditengah masyarakat untuk membantu kegiatan positif di masyarakat,” kata Peltu Gunawan.

Senada disampaikan oleh Babinsa Desa Caruban, Koptu Agus Hariyanto, selaku seorang Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, dirinya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Menurut dia, Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

“Dengan adanya kegiatan Karya bakti ini kita harapkan dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat. Apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Caruban, Nurwahid, sangat mengapresiasi kekompakan warga bersama anggota Babinsa jajaran Koramil 0813-10/Kanor. “Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada TNI khususnya anggota Koramil 0813-10/Kanor yang membangkitkan semangat gotong-royong warga kami dalam pembangunan masjid,” ucapnya.

Ia berharap, melalui karya bakti ini, bersama TNI semoga mampu menumbuhkan semangat gotong-royong warga. “Harapan kami bisa menginspirasi dalam giat-giat yang lain,” pungkas Nurwahid.

[Tim/Red]

Berita Terkait