Bhabinkamtibmas Sei Kepayang Menghadiri Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu

IMG-20221102-WA0065

ASAHAN, ICN – Kapolsek Sei Kepayang Polres Asahan mewakili Bhabinkamtibmas Bripka DTM M.Riyanto menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi pemilihan kepala desa pergantian antar waktu bertempat di Aula Balai Desa Sei Pasir, Kecamatan Sei Kepayang Timur, Kabupaten Asahan Selasa (01/11/2022) sekira pukul 12.40 WIB.

Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan informasi dan memantapkan kesiapan terhadap penyelenggara Pemilihan pergantian antar waktu, agar pelaksanaannya berjalan lancar, aman dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka DTM M.Riyanto menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu nantinya banyak memerlukan berbagai persiapan dan tahapan yang harus diketahui oleh semua warga desa dan masyarakat yang dalam pelaksanaan pemilihan Kades di desanya.

Perihal tentang pelaksanaan musdes pilkades PAW tidak sama dengan pemilihan Kades Definitif, kalau Kades Definitif calon Kades maksimal 5 orang sedangkan PAW Pilkades calonnya minimal 2 maksimal 3 orang dengan cara pemilihan sudah berbeda dalam pelaksanaannya musdes terkait pilkades PAW diutamakan musyawarah yang dipimpin oleh BPD dan dilaksanakan oleh panitia,”ucapnya.

Bagi calon Kepala Desa terpilih sebagaimana dimaksud dalam Pasal 42 ayat (3) kepada Bupati/Wali kota paling lama 7 (tujuh) hari sejak diterimanya laporan hasil pemilihan Kepala Desa dari panitia pemilihan,”katanya.(Red/Li)

Berita Terkait

26 November 2022

Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polsek Cilograng Polres Lebak

LEBAK, ICN - Polsek Cilograng Polres Lebak berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan berupa handphone di Kp.Cijambe Ds.Pasirbungur Kec.Cilograng Kab.Lebak pada Selasa (22/11). Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik menjelaskan pelaku...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *