Bidpropam Polda Banten Awasi Pengamanan Aksi Buruh di KP3B Banten

IMG-20220126-WA0153

ICN | Serang – Bidang Profesi Pengamanan (Bidpropam) Polda Banten melaksanakan monitoring, memantau dan mengawasi kegiatan anggota Polda Banten yang sedang memberikan pelayanan dengan cara mengawal dan mengamankan buruh yang menyampaikan aspirasinya melalui aksi damai dan doa bersama yang dilaksanakan di depan pintu masuk KP3B (Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten) pada Rabu (26/1).

Sebagaimana tugas Propam secara umum adalah membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggungjawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban dilingkungan Polri. “Dalam hal ini Propam Polda Banten melaksanakan pengawasan terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan anggota Polri dari Polda Banten, untuk kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri harus sejalan dengan ketentuan dan peraturan yang di atur dan juga sesuai dengan Standarisasi Operasional Prosedural (SOP) Penanganan Pengendalian Masyarakat,” ujar Kabid Propam Polda Banten KBP Yudho Hermanto.

Bilamana anggota Polri dari Polda Banten melaksanakan kegiatan tidak sesuai peraturan tersebut di atas maka akan terjadi Pelanggaran disiplin Polri atau kode etik profesi Polri, sehingga diharapkan untuk Anggota Polri dapat mematuhi peraturan tersebut dan diharapkan kegiatan tersebut aman, tertib, kondusif serta terkendali.

Kabid Propam juga mengimbau kepada anggota Provos, “Bahwa dalam setiap kegiatan agar menjaga keselamatan, kesehatan dan patuhi prokes Covid-19, selain itu Subbid Provos Bidpropam Polda Banten sebagai etalase Polda Banten jaga tutur perilaku, sikap tampang, berikan contoh sebagai suri tauladan bagi anggota Polri khususnya di Polda Banten,” tutur Kabid Propam.

Selama kegiatan berlangsung, situasi kondusif dan terkendali, selanjutnya Buruh membubarkan diri dan kembali sekitar pukul 17.00 WIB. (Red/Bidhumas)

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *