Kasad Dampingi Presiden Pada Acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional

IMG_20230517_205234

JAKARTA, ICN – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, pada acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Acara ini turut dihadiri para pejabat di jajaran Hankam seperti Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, serta Kasal Laksamana Muhammad Ali, dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Beberapa Menteri dari Kabinet Indonesia Maju, para Duta Besar negara sahabat, serta delegasi Uni Eropa, dan Direktur Bank Dunia juga terlihat hadir mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan penanaman bibit mangrove oleh Presiden ini merupakan momen puncak dari kegiatan penanaman mangrove secara serentak yang dilakukan jajaran TNI di 370 lokasi, yang tersebar di 37 provinsi, dengan total penanaman 1.100.169 bibit mangrove. Dengan rincian, Matra Angkatan Darat menanam 572.669 bibit mangrove di 231 lokasi, Angkatan Laut menanam 443.700 bibit mangrove di 79 lokasi, dan Angkatan Udara menanam 83.800 bibit mangrove di 60 lokasi.

Penanaman mangrove serentak ini juga tercatat dalam Museum Rekor Dunia Indonesia, Penanaman Mangrove Secara Serentak Dengan Lokasi Terbanyak yang diserahkan oleh Pendiri MURI Jaya Suprana Kepada Panglima TNI didampingi para Kepala Staf Angkatan.

[Red]
Sumber : (Dispenad)

About Author