Panglima TNI Cek Keamanan Kapal Phinisi Ayana Lako Di’a Untuk KTT Asean

IMG_20230511_001118

JAKARTA,ICN (Puspen TNI)- Para kepala negara ASEAN sudah on board di Kapal Phinisi Ayana Lako Di’a nanti pada pukul 17.00 WITA akan joy sailling melihat matahari terbenam, hal ini merupakan rangkaian acara yang telah disusun sehingga harus dicek kesiapan dan keamanan atas serta bawah badan kapal, selain itu mengecek juga kesiapan prajurit TNI yang bertugas di kawasan ini.

Demikian disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., pada daily report yang disampaikan kepada awak media usai mengecek keamanan Kapal Phinisi Ayana Lako Di’a di kawasan Dermaga Waterfront Marina, Rabu (10/5/2023).

Lebih lanjut disampaikan Panglima TNI bahwa tak hanya keamanan kapal saja, namun di kawasan ini juga dilihat keamanan laut. “Kita melihat semuanya juga melihat keamanan dari laut, khususnya saat ini para kepala negara sudah berada di Hotel Meurorah, tentunya dari sisi keamanan kapal-kapal nelayan yang melintas maupun keamanan kapal yang digunakan, kita jaga ketat ini juga sudah saya sampaikan kepada prajurit yang melaksanakan pengamanan,” kata Laksamana TNI Yudo.

Terkait pengamanan di Hotel Meurorah, Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa dari sudah sejak pagi melihat pengamanan dan mengecek pergerakan dari command center TNI. “Sejak rangkaian tadi pagi kemudian melaksanakan pergerakan dari hotel penginapan para kepala negara, kemudian sampai ke Hotel Meurorah, ya kita monitor semuanya dari command center mengecek prajurit yang di lapangan, saya melaksanakan pengecekan untuk nantinya rangkaian berikutnya termasuk acara dinner di Hotel Ayana Komodo Waecicu,” tambah Panglima TNI.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan arahan Presiden RI bahwa pelaksanaan pengamanan KTT ke-42 Asean, tidak boleh mengganggu aktivitas masyarakat Labuan Bajo.

“Kemarin sudah kita evaluasi pengaman, seperti arahan Presiden RI bahwa kita tetap jangan mengganggu lalu lintas masyarakat, saat melintas ini saja silahkan di stop tapi saat melintas sudah aman dicairkan kembali, kemarin sudah saya sampaikan termasuk para prajurit TNI di jalan supaya humanis kepada masyarakat,dan alhamdulillah masyarakat di jalan mendukung pengamanan,” tutup Laksamana TNI Yudo.

[Red]
Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

About Author