Polda Banten Laksanakan Pelatihan Jurnalisme Kepolisian

IMG-20210405-WA0035

ICN | Serang – Bidhumas Polda Banten menyelenggarakan pelatihan penyegaran Jurnalisme Kepolisian yang bertempat di Media Center Mapolda Banten, Senin (05/04/2021).

Dalam pembukaan acara, Kabidhumas Polda Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa “Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) personel Bidhumas Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Lanjutnya, “Kegiatan pelatihan Jurnalisme Kepolisian ini dilaksanakan dengan mengundang nara sumber dari Pusat Studi Komunikasi Kepolisian (PUKOMPOL) yaitu bpk. Suryadi S.Pd.,M.Si dan diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari personel Bid Humas Polda Banten dan media mitra, dengan mengambil tema “Pelatihan Jurnalisme Kepolisian”.

Dalam kegiatan ini juga dibahas tentang cara pembuatan berita yang benar yang sesuai dengan unsur 5W+1H agar mudah dipahami oleh personel pelatihan .

Acara yang dimulai pukul 10.00 wib dan rencananya akan berakhir hingga pukul 14.00 ini menjadi selesai pukul 15.00 wib karena peserta pelatihan sangat antusias mengikutinya.

Pelatihan Jurnalisme Kepolisian ini sudah dimulai sejak tahun 2019 dan rencananya akan dilakukan dalam waktu 3 bulan sekali. (red)

sumber:Bidhumas Polda Banten

Berita Terkait

7 Desember 2022

Ketua MPR RI Bamsoet Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

JAKARTA, ICN - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu pagi (7/12/22). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *