Polri dan Aliansi Ormas Kabupaten Landak Salurkan Bantuan Sosial Bagi Korban Banjir

IMG-20240122-WA0102

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | LANDAK, AIR BESAR – Kanit Reskrim Polsek Air Besar AIPDA Gene turun langsung lakukan penyerahan bantuan sosial dari Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar KOMBES POL Bowo Gede Imantio, S.I.K, M.H. dan AKBP I Nyoman Budiartawan, S.H, S.I.K, M.M. beserta Aliansi Ormas Kabupaten Landak kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di Desa Nyari, Kecamatan Air Besar, Senin (22/1/24).

Penyerahan santunan merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Kepolisian dan Aliansi Ormas Landak kepada warga korban banjir sekaligus mengunjungi lokasi yang terdampak banjir untuk meninjau kondisi sebagai upaya membantu warga yang tengah menghadapi kesulitan akibat bencana alam.

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budiartawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda saat di konfirmasi di tempat yang berbeda menyampaikan rasa prihatin dan solidaritas terhadap masyarakat Desa Nyari, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak yang terkena dampak banjir.

“Kehadiran Polri dan Aliansi Ormas Landak untuk memberikan dukungan moral dan bantuan nyata kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan akibat bencana banjir dan kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak, selain itu Pemerintah Daerah akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memberikan bantuan yang lebih maksimal,” terang IPDA Donny.

Kanit Reskrim Polsek Air Besar AIPDA Gene juga ikut menyampaikan dukungan dan mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dalam menghadapi cobaan ini. “Kita harus saling bahu-membahu membantu satu sama lain. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan,” ucap Gene.

Bantuan sembako yang disalurkan meliputi beras, mie instan dan telur selain itu tidak lupa AIPDA Gene memberikan edukasi terkait langkah-langkah pengamanan dan pencegahan kesehatan di tengah situasi banjir.

“Pemberian bantuan sembako ini menjadi bukti nyata dari kerjasama antara Kepolisian dan Aliansi Ormas Landak dalam mendukung dan membantu masyarakat yang membutuhkan dan semoga bantuan yang disalurkan menjadi suntikan semangat bagi masyarakat Desa Nyari dalam menghadapi dan melewati masa sulit ini,” tutup Gene.

[Red]
penulis: xixoctha

Berita Terkait