Polsek Prapat Janji Gelar Gasuling Damas, Ini Tujuannya

IMG-20221023-WA0189

ASAHAN , ICN – Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) pada Minggu (23/10/2022) sekira pukul 05.00 WIB.

Bertempat di Masjid Miftahul Jannah Dusun VI Jati Sari desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan.Gasuling Damas ini dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Brigadir Dedi Ismail.

Babinkamtibmas Brigadir Dedi Ismail mengajak masyarakat dan para jamaah mesjid untuk bersama sama menangkal berita hoax ,ujaran kebencian,adu domba,isu sara yang disebarkan oleh seseorang atau kelompoknya tertentu yang dapat memecah belah NKRI khususnya di wilayah hukum Polsek Prapat Janji.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk polisi hadir di tengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.I.K, MH,” kata Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar, SH.

Menurutnya, Kehadiran polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum.Tetapi lebih dari itu.“Seperti Gasuling Damas di masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Prapat Janji juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara polisi dengan masyarakat maupun tokoh agama,” tutur JT. Siregar.
[ Red/Li ]

Berita Terkait

7 Desember 2022

Ketua MPR RI Bamsoet Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung

JAKARTA, ICN - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengutuk keras tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung pada Rabu pagi (7/12/22). Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *