Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Laksanakan Sweeping Malam Jelang Natal dan Tahun Baru di Perbatasan

IMG-20221212-WA0239

KAPUAS HULU, ICN – Untuk meningkatkan dan menjaga situasi keamanan dan di Perbatasan menjelang Natal dan Tahun Baru, Pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani melaksanakan sweeping terhadap kendaraan bermotor. Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (12/12/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan sweeping merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

“Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan-jalan perlintasan kendaraan bermotor yang merupakan jalan utama menuju ke wilayah Nanga Badau.” Ujar Dansatgas.

Dansatgas juga menambahkan bahwa wilayah perbatasan memiliki banyak akses untuk masuknya barang-barang ilegal yang kerap dijadikan tempat melintas para pelaku penyelundupan barang tersebut. Oleh karena itu Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang menjadi jalur terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang.

Kegiatan sweeping yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin oleh Sertu I Kadek Eri Punia Antara bersama 12 anggota Pos Kotis Nanga Badau dengan melakukan pengecekan identitas dan barang bawaan setiap pelintas, baik dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

[Red]
Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 19/105 Trk Bogani

Berita Terkait

8 Februari 2023

Kodam XII/Tpr Serahkan Barang Bukti 7,1 Kg Sabu ke BNN Kalbar

PONTIANAK | ICN, Rabu (8/2/23) - Barang bukti 7,1 kilogram sabu dan pelaku yang berhasil diamankan oleh Kodam XII/Tanjungpura atas upaya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha di wilayah perbatasan, diserahkan ke Badan Narkotika...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *