Satgas Yonif Raider R 142/KJ Mambantu Proses Pemakaman Prada Yakis Kogoya yang Gugur Dalam Tugas Kemanusiaan

IMG-20230114-WA0076

TOLIKARA, ICN – Satgas Yonif R 142/KJ Turut menerima jenazah Almarhum, sekaligus menghadiri proses pemakaman Almarhum Prajurit Dua Yakis Kogoya di Distrik Rumba, Kabupaten Tolikara , Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (12/1/2023).

Almarhum Prajurit Dua Yakis Kogoya merupakan Anggota satuan Yonif 312/Kala Hitam yg gugur dalam tugas penanggulangan bencana di Desa Benjot Kabupaten Cianjur, karena mengalami kecelakaan pada saat sedang membersihkan Puing Puing bangunan yang runtuh pasca kejadian gempa di Kabupaten Cianjur yang akhirnya menyebabkan dirinya tidak terselamatkan karena tertimpa puing puing bangunan tersebut.

Dalam keterangannya, Danpos Karubaga Satgas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian timur di Pos Satgas, Sabtu ( 14/1/23) mengatakan bahwa seluruh anggota pos Karubaga Yonif Raider 142/KJ turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas gugurnya Almarhum Prada Yakis Kogoya dalam penugasan kemanusiaan penanganan Gempa Kabupaten Cianjur.

“Kehadiran kami di rumah duka merupakan bentuk perhatian terhadap keluarga Alm Prajurit Dua Yakis Kogoya sekaligus menghibur keluarga Almarhum,” ungkapnya.

“Kepada pihak keluarga agar dapat mengikhlaskan Ananda tercintanya yang telah gugur demi menjalankan tugas mulia. Smoga pihak keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta keikhlasan,” imbuhnya.

Letinusn Yanengga(48) yang merupakan orangtua dari Almarhum Prajurit Dua Yakis Kogoya sangat berterima kasih atas kehadiran serta bantuan motivasi semangat dari Prajurit TNI pos Karubaga kepada.

“Ini suatu kehormatan bagi kami pihak keluarga dan kami menerima Anak kami di makamkan secara Kemiliteran,” ungkapnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam pelaksanaan pemakaman yaitu Perwira Penghubung Kabupaten Tolikara Kapten Inf Ponco Wibowo, Komandan Upacara Pemakaman Letda Inf Hairul (Dantim 1 Pos Karubaga) dengan dihadiri oleh Kapolres Tolikara AKBP Dicky F Saragi , Danpos Karubaga Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yullian Timur, unsur pemerintahan dari Distrik Rumba serta Personel TNI, Brimob dan Polres Yang membantu pengamanan pada saat berlangsungnya kegiatan Penerimaan Jenazah sekaligus pemakaman.

[Red]
Autentikasi : Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

Berita Terkait

27 Januari 2023

Kapolres Lampung Utara Tepati Janji Tangkap Pelaku Curas Hewan Ternak Bersenjata Api

LAMPUNG UTARA, ICN - Masih kuat dalam ingatan kita saat Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K yang turut mengusung jenazah (ILH) korban kasus pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) hewan ternak kurang lebih satu...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *