Serap Aspirasi Masyarakat, Kapolsek Abung Surakarta Gelar Kegiatan Jumat Curhat

IMG-20230106-WA0092

LAMPUNG UTARA, ICN – Kepolisian Sektor (Polsek) Abung Surakarta melaksanakan program Optimalisasi pemolisian sekaligus giat curhat dan serap Aspirasi masyarakat Desa Bumi Raharja, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Setempat, pada jumat,6 Januari 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Abung Surakarta IPDA Daryana yang didampingi oleh Briptu Adi Hariyanto (Bhabinkamtibmas), dan
Serda Stefanus Yunata (Bhabinsa).

Hadir pada kegiatan Jumat Curhat di balai desa Bumi Raharja Kecamatan Abung Surakarta Camat Ganda, Kades Rukito,
Ketua BPD Suwarno, Perangkat Desa RT/RW, dan dihadiri warga sekitar 20 orang.

Kapolsek IPDA Daryana mengatakan, dalam giat Jumat Curhat dan serap Aspirasi Masyarakat untuk tidak mengadakan hiburan orgen tunggal pada malam hari, Giat keramaian/pesta hanya sampai jam 17.00 WIB, untuk menghindari mudaratnya.

“Kebijakan Kapolda Lampung pada Jumat Curhat merupakan salah satu wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, berdiskusi secara langsung, mendengarkan informasi keluhan bahkan kritik terkait dengan kinerja dan pelayanan Polri,”ujarnya.

Memberikan penjelasan untuk penyelesaian permasalahan tingkat desa dan tingkat Polsek dapat diselesaikan dengan Restorative Justice.

Mengimbau kepada masyarakat setelah pergantian tahun dari 2022 ke 2023 agar tetap sama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Keluhan masyarakat agar tidak dipersulit pada saat pembayaran pajak kendaraan bermotor yang secara adm surat menyurat kendaraan lengkap walaupun kendaraan tersebut bukan An. Pemilik wajib pajak, agar biaya adm disesuaikan notic pajak dan tidak ada adm tambahan, keluhan masyarakat akan disampaikan kepada pimpinan(kasat lantas).

Dan untuk masyarakat yang tidak malaksanakan ronda agar diberikan sanksi tambahan selain sanksi gotong royong di desa.

Dalam kegiatan yang bertempat di balai desa Bumi Raharja itu, tampak beberapa warga masyarakat secara terbuka menyampaikan informasi sekaligus keluhan dan harapannya kepada Kapolsek yang berhubungan dengan situasi Kamtibmas di wilayahnya.

“Semua informasi/ masukan dan harapan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan untuk kemudian dapat menentukan kebijakan lebih lanjut dalam rangka pemeliharaan stabilitas Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Abung Surakarta,”imbuh Kapolsek IPDA Daryana.

Selanjutnya Kapolsek IPDA Daryana memberikan nomor handphone Bhabinkamtibmas, kepada warga bila ada hal-hal yang nantinya akan disampaikan.

Secara terpisah, Lurah Bumi Raharja atas nama perangkat desa dan masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Polsek Abung Surakarta yang telah hadir bersilaturahmi serta dapat mendengarkan secara langsung informasi, keluhan dan harapan warganya.

[Amril]

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...