Suasana Haru, Dandim 1012/Buntok Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

IMG-20220712-WA0116

ICN | Barito Selatan – Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., memimpin upacara pemakaman Almarhum Peltu (Purn) Soemiran secara militer, bertempat di Taman Makam Pahlawan Abdi Kencana Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah Kab.Barito Selatan, Selasa(12/7/2022).

Tampak hadir dalam Upacara persemayaman diantaranya Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wickasono S.I.P, Dantepbek XX-44-01-B/Buntok Kapten Cba Supadi, Purnawirawan TNI, para Perwira Staf serta Anggota Kodim 1012/Buntok, dan keluarga besar Almarhum.

Upacara diawali dengan pelepasan jenazah Almarhum Peltu ( Purn ) Soemiran NRP 303953 oleh pihak keluarga kepada Kodim 1012/Btk.

Suasana haru dan tangis mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Peltu ( Purn ) Soemiran.

Almarhum Peltu (Purn) Soemiran merupakan Orang tua dari Peltu Joni Rimbawan yang saat ini menjabat sebagai Bati Tuud Koramil 1012-05/Hayaping.

“Selama melaksanakan dinasnya, Almahrum Peltu (Purn) Soemiran juga mendapatkan Penghargaan Bintang Gerilya dan Anak Buah Jenderal Anumerta Ahmad Yani, tidak hanya itu beliau juga melaksanakan perang kemerdekaan/perang gerilya, Penumpasan PRRI/Permesta dan Penumpasan G 30 S PKI di wilayah Merbabu dan Merapi Kompleks.”

Komandan Kodim dalam amanatnya menyampaikan, Saya pribadi mewakili keluarga besar Kodim 1012/Btk turut berduka atas wafatnya Almarhum Peltu (Purn) Soemiran.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-NYA. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan, kesabaran perlindungan Allah SWT, ” ucap Dandim.

“Untuk diketahui bersama, Almarhum Peltu (Purn) Soemiran meninggal dunia pada hari Senin pukul 20.00 di Rumah Pribadi karena sakit yang sudah lama di alaminya,”tutup Dandim.

[ Red ]
Sumber :
(Kodim 1012/Btk)

Berita Terkait

18 April 2024

Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM | Tulang Bawang Barat, - Polisi masih menyelidiki kasus pembacokan yang terjadi di tempat lokalisasi Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulang Bawang Tengah yang menyebabkan warga tiyuh gunung katun tanjungan kecamatan Tulang...