Suasana Haru, Dandim 1012/Buntok Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

IMG-20220712-WA0116

ICN | Barito Selatan – Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P., memimpin upacara pemakaman Almarhum Peltu (Purn) Soemiran secara militer, bertempat di Taman Makam Pahlawan Abdi Kencana Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah Kab.Barito Selatan, Selasa(12/7/2022).

Tampak hadir dalam Upacara persemayaman diantaranya Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wickasono S.I.P, Dantepbek XX-44-01-B/Buntok Kapten Cba Supadi, Purnawirawan TNI, para Perwira Staf serta Anggota Kodim 1012/Buntok, dan keluarga besar Almarhum.

Upacara diawali dengan pelepasan jenazah Almarhum Peltu ( Purn ) Soemiran NRP 303953 oleh pihak keluarga kepada Kodim 1012/Btk.

Suasana haru dan tangis mewarnai prosesi pemakaman jenazah Almarhum Peltu ( Purn ) Soemiran.

Almarhum Peltu (Purn) Soemiran merupakan Orang tua dari Peltu Joni Rimbawan yang saat ini menjabat sebagai Bati Tuud Koramil 1012-05/Hayaping.

“Selama melaksanakan dinasnya, Almahrum Peltu (Purn) Soemiran juga mendapatkan Penghargaan Bintang Gerilya dan Anak Buah Jenderal Anumerta Ahmad Yani, tidak hanya itu beliau juga melaksanakan perang kemerdekaan/perang gerilya, Penumpasan PRRI/Permesta dan Penumpasan G 30 S PKI di wilayah Merbabu dan Merapi Kompleks.”

Komandan Kodim dalam amanatnya menyampaikan, Saya pribadi mewakili keluarga besar Kodim 1012/Btk turut berduka atas wafatnya Almarhum Peltu (Purn) Soemiran.

“Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-NYA kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-NYA. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan, kesabaran perlindungan Allah SWT, ” ucap Dandim.

“Untuk diketahui bersama, Almarhum Peltu (Purn) Soemiran meninggal dunia pada hari Senin pukul 20.00 di Rumah Pribadi karena sakit yang sudah lama di alaminya,”tutup Dandim.

[ Red ]
Sumber :
(Kodim 1012/Btk)

Berita Terkait

5 Oktober 2022

Di Kantor Kejari, Dandim 0509 dan Forkopimda Kabupaten Bekasi Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Bekasi , ICN - Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 menghadiri Gelar Acara Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan Hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde) di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi,...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *