Tanggap, Babinsa Koramil 13/Pulosari Bantu Evakuasi Kebakaran Dua Rumah Milik Warga Desa Nyalembeng

IMG-20230926-WA0107

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM

PEMALANG – Kodim 0711 Pemalang Koramil 13/Pulosari Serka Biyanto bersama Polsek Pulosari, Trantib Kecamatan Pulosari, dan Pemerintah Desa Nyalembeng mendatangi TKP guna membantu memadamkan api dan mengevakuasi keluarga korban, setelah mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran rumah milik Darsono dan Jamiin di wilayah binaannya, pada Selasa (26/9/2023).

Menurut saksi mata Sigit Purwanto salah satu tetangga korban kebakaran menjelaskan, pada pukul 11.15 WIB, ia melihat ada api di luar rumah korban Darsono tepatnya di dapur dan sudah membesar ditambah istri korban teriak minta tolong.

“Pertama api saya lihat dari dapur, dan sudah membesar dan istri bapak Darsono juga teriak-teriak minta tolong, kemudian karena panik langsung teriak memanggil warga setempat dan warga langsung berhamburan datang untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya,”kata Sigit Purnomo.

Di lokasi yang sama, Serka Biyanto Babinsa Desa Nyalembeng, menyampaikan bahwa kebakaran yang terjadi di rumah milik warga itu dikarenakan kelalaian dari pemilik rumah yang teledor, memasak air dan makanan ditinggal ke ruang tamu namun tunggu api tidak dimatikan sehingga api dengan cepat membakar dapur, yang kemudian istri dari korban melihat dapur terbakar dan berteriak minta tolong dalam kejadian tersebut.

“Di musim kemarau serta angin yang kencang seperti ini, hendaklah selalu berhati-hati dan mawas diri dalam berbagai hal, apalagi masalah api, selalu waspada apalagi wilayah sini sumber air tidak ada tentunya akan sangat susah pada proses evakuasi,”imbaunya.

Kemudian Serka Biyanto kembali menjelaskan ada dua korban rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut, antara lain rumah milik Darsono dan Jami’in. Akibat kebakaran taksiran sementara kerugian dari kedua rumah sebesar Rp32 juta (Tiga Puluh Dua Juta Rupiah).
(Iwn)

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...