Pagi Hari di New Delhi, Presiden Jokowi Beri Penghormatan di Mahatma Gandhi Samadhi

IMG-20230910-WA0098

WWW.INDONESIACERDASNEWS.COM – Presiden Joko Widodo mengunjungi Mahatma Gandhi Samadhi yang berlokasi di Rajghat, New Delhi, India, pada Minggu, 10 September 2023. Kunjungan Presiden ke sana bersama para pemimpin negara lainnya untuk memberikan penghormatan kepada Mahatma Gandhi. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India.

Tiba sekira pukul 09.00 waktu setempat (WS) atau 10.30 WIB, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jas berwarna biru disambut oleh Perdana Menteri (PM) Narendra Modi. Terlihat PM Modi pun mengalungkan selendang dengan logo G20 India di bagian bawahnya.

Kedua pemimpin negara kemudian berfoto bersama dengan latar belakang bergambar Hriday Kunj yang merupakan tempat tinggal Mahatma Gandhi. Selain berfoto, PM Modi juga turut memberikan penjelasan mengenai Hriday Kunj tersebut kepada Presiden Jokowi.

Setelahnya, Presiden Jokowi menandatangani _peace wall_ yang ditempatkan di dalam _leaders lounge_ bersama para pemimpin negara lainnya. Kemudian, Presiden bersama para pemimpin negara yang hadir berjalan bersama-sama menuju Mahatma Gandhi Memorial.

Suasana akrab antarpemimpin negara pun terlihat dalam perjalanan menuju Mahatma Gandhi Samadhi. Presiden Jokowi yang berjalan berdampingan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong terlihat berbincang santai dalam perjalanannya.

Setibanya di sana, para pemimpin negara berdiri mengelilingi Mahatma Gandhi Memorial. Presiden yang berdiri di antara PM Modi dan Presiden Prancis Emmanuel Macron pun kemudian memberi penghormatan kepada Mahatma Gandhi dengan karangan bunga yang telah diletakan di hadapan masing-masing.

Usai memberikan penghormatan, Presiden bersama seluruh pemimpin negara yang hadir kemudian meninggalkan Rajghat untuk melanjutkan rangkaian KTT G20 India lainnya yang digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan.

New Delhi, 10 September 2023
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Berita Terkait

16 Juli 2024

Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

www.indonesiacerdasnews.com |Jakarta - Polda Metro Jaya menetapkan dua tersangka kasus pengeroyokan wartawan Kompas TV saat sidang Syahrul Yasin Limpo (SYL). Pelaku pengeroyokan ditangkap kurang dari 1x24 jam dari kejadian. "Dua orang tersangka...